Selasa, 22 Februari 2011

24 NABI ISLAM BANI ISRAEL

Pak Ustaz, sejak kecil kita seringkali diceritakan kisah 25 nabi dan rasul. Tapi ada yang bilang bahwa jumlah nabi sebenarnya bukan hanya 25 orang saja tapi lebih dari itu. Mana yang benar ustaz?
Semua kisah para nabi itu tentu akan sangat berarti bila kita juga bisa diinformasikan kapankah mereka itu hidup dan di negeri mana saja. Sebab kisah-kisah itu umumnya sudah kita ketahui, namun tanpa tahun kejadian dan tanpa keterangan di belahan bumi manakah mereka.
Kalau bisa diinformasikan tentu bisa sangat baik, agar kisah-kisah teladan itu bukan seperti kisah khayalan saja, tapi memang bebar-benar kisah nyata. Adakah rujukan yang ilmiyah dan bisa dipertanggung-jawabkan dalam masalah peta para nabi ini. Makasih utstaz atas kesediaan menjawab.
Abdullah
Jawaban:
Jumlah nabi dan Rasul memang bukan hanya 25 orang saja, tapi lebih dari itu. Tepatnya ada 124 ribu orang, sebagaimana disebutkan di dalam hadits berikut ini:
Dari Abi Zar ra bahwa Rasulullah SAW bersabda ketika ditanya tentang jumlah para nabi, "(Jumlah para nabi itu) adalah seratus dua puluh empat ribu (124.000) nabi." "Lalu berapa jumlah Rasul diantara mereka?" Beliau menjawab, "Tiga ratus dua belas(312)" (HR At-Turmuzy)
Sedangkan yang 25 orang itu hanyalah yang nama mereka disebutkan secara tegas di dalam Al-Quran. Ada sebuah buku yang memuat data sejarah para nabi dan rasul yang disebutkan di dalam Al-Quran Al-Kariem. Bahkan ada beberapa peta serta analisa para ahli sejarah tentang perkiraan masa hidup mereka, lokasi dimana mereka tinggal berikut beberapa keterangan lainnya yang digali berdasarkan keterangan baik dari Al-Quran Al-Kariem, As-Sunah An-Nabawiyah ataupun fakta-fakta sejarah.
Judulnya adalah Atlas Tarikh Al-Anbiya' War Rusul disusun oleh Samiy bin Abdullah bin Ahmad Al-Maghluts. Buku ini diberi muqaddimah oleh Syeikh Muhammad bin Nashir Al-'Abudi, sekretaris umum Musaid Rabithah Alam Islami, Mekkah Al-Mukarramah.
Sebagai sebuah ijtihad dalam bidang sejarah, barangkali buku ini bisa menjawab pertanyaan anda. Salah satunya adalah sebuah tabel yang memuat daftar para nabi dan data mereka masing-masing. Berikut adalah cuplikannya:
1. Nabi Adam di Kristen disebutkan Adam
Diperkirakan hidup pada 5872-4942 SM di sekitar wilayah yang kini dikenal sebagai India. Konon disitulah beliau pertama kali turun ke muka bumi. Lalu beliau berjalan ke wilayah yang kini disebut dengan jazirah Arabia dan bertemu dengan istrinya, Hawwa. Mereka lantas menetap di sekitar Ka'bah yang memang telah dibangun sebelumnya oleh para malaikat.
Nama nabi Adam disebutkan sebanyak 25 kali dalam Al-Quran Al-Karim. Diriwayatkan bahwa beliau punya 40 anak dan wafat di jazirah Arabia
2. Nabi Idris bin Yarid bin Mahlail dari keturunan Nabi Syits bin Adam dikristen di kenal sebagai  Nabi Henokh
Diperkirakan hidup sekitar tahun 4533-4188 SM. Beliau dari Anak keturunan Qabil yang tinggal di Babil di Iraq.
Nama beliau disebutkan sebanyak 2 kali dalam Quran.
3. Nabi Nuh bin Malik bin Mutawashlihbin Idris dari keturunan Nabi Syits bin Adam diKristen disebut sebagai Nabi Nuh 
Diperkirakan hidup pada tahun 3993-3043 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 3650 SM. Diperkirakan beliau tinggal di wilayah yang kini disebut sebagai Iraq. Nama beliau disebutkan sebanyak 43 kali dalam Al-quran dan memiliki 4 anak laki-laki. Para ahli sejarah banyak menyebutkan bahwa beliau wafat di Mekkah
4. Nabi Hud bin Abdullah bin Rabah bin Al-Khulud dari keturunan Sam bin Nuh di Kristen disebutkan Eber. 
Diperkirakan hidup pada tahun 2450-2320 SM. Kaum yang beliau dakwahi disebut dengan Kaum 'Ad yang tinggal di Al-Ahqaf, Yaman.
Nama beliau disebutkan sebanyak 7 kali dalam Al-Quran. Dan diriwayatkan beliau wafat di Timur Hadhramaut, Yaman
5. Nabi Shalih bin Ubaid bin 'Ashif dari keturunan Sam bin Nuh di Kristen disebut Nabi Selah bani Israel
Diperkirakan beliau hidup pada tahun 2150-2080 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 2100 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Kaum Tsamud yang tinggal di Al-Hijir.
Nama beliau disebutkan sebanyak 9 kali di dalam Al-Quran dan wafat di Madain Shalih, Mekkah.
6. Nabi Ibrahim bin Azar bin Nahur dari keturunan Sam bin Nuh di Kristen disebutkan  Bapak orang percaya"Abraham"janji Tuhan kepada Bani Israel. Israel Umat yang dipilih oleh Tuhan .dan ini tidak bisa dipungkiri oleh Islam.
Beliau diperkirakan hidup tahun 1997-1822 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1900 SM. Beliau tinggal di Kaldaniyyun, Ur, negeri yang disebut kini sebagai Iraq.
Nama beliau disebutkan sebanyak 69 kali dalam Al-Quran dan wafat di Alkhalil, Hebron, Palestina
7. Nabi Luth bin Haran bin Azar bin Nahur dari keturunan Sam bin Nuh di Kristen disebutkan Lot saudara dari Abraham. bani Israel
Diperkirakan hidup pada tahun 1950-1870 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1900 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Kaum Luth yangtinggal di negeri Sadum, Syam, Palestina.
Nama beliau disebutkan sebanyak 27 kali dalam Al-Quran, punya 2 anak perempuan. Beliau meninggal di Desa Shafrah di Syam, Palestina.
8. Nabi Ismail bin Ibrahim Azar bin Nahur dari keturunan Sam bin Nuh  Di Kristen disebut Ismael anak Abraham dari Budaknya bernama Hagar TETAPI bukanlah anak perjanjian yang diucapkan malikat Jibriil karena yang dijanjikan adalah ISHAQ  BUKAN ISMAIL. JADI SUDAH BARANG TENTU KETURUNAN ISMAIL BUKAN YANG DIPILIH ALLAH.  sebetulnya termasuk Bani Israel Karena bapaknya tetapi ini dipengaruhi ibunya yang keturunan mesir karena tidak tinggal satu atap lagi dengan Bapaknya Abraham ,sejak pengusiran itu berlaku.
Diperkirakan hidup pada tahun 1911-1774 SM dan dianggap menjadi nabi pada tahun 1850 SM. Beliau tinggal di Amaliq dan qabilah Yaman, Mekkah.
Nama beliau disebutkan sebanyak 12 kali dalam Al-Quran dan punya 12 anak. Meninggal tahun 1779 SM di Mekkah
9. Nabi Ishaq Ibrahim Azar bin Nahur dari keturunan Sam bin Nuh  DiKristen Disebut Ishak anak Abraham  keturunan pertama dari nenek moyang bani Israel ini semua darah daging dari keturunan disebutkan Nabi besar sampai pengenapan terakhir Nabi Isa Almasih.
Diperkirakan hidup pada tahun 1897-1717 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1800 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Kan'anniyun di wilayah Al-Khalil Palestina.
Nama beliau disebutkan sebanyak disebutkan sebanyak 17 kali. Punya 2 anak dan meninggal di Alkhalil Hebron Palestina
10. Nabi Ya'qub bin Ishaq bin Ibrahim DiKristen dikenal Yakub anak Ishak adalah bani Israel
Diperkirakan hidup pada tahun 1837-1690 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1750 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Syam.
Nama beliau disebutkan sebanyak disebutkan sebanyak 16 kali dan punya 12 anak. Beliau wafat di Alkhalil Hebron Palestina.
11. Nabi Yusuf bin Ya'qub bin Ishaq bin Ibrahim di Kristen disebutkan Yusuf anak Yakub dan Yusuf dibuang oleh saudaranya dan dijual di mesir
Diperkirakan hidup pada tahun 1745-1635 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1715 SM Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil dan Heksos di Mesir
Nama beliau disebutkan sebanyak 27 kali di dalam Al-Quran. Punya 2 anak laki dan 1 anak perempuan. Beliau wafat di Nablus Palestina.
12. Syu'aib bin Mikail bin Yasyjar bin Madyan bin Ibrahim diKristen dikenal Yitro sebagai Mertua Musa.
Diperkirakan hidup pada tahun 1600-1490 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1550 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Madyan dan Penduduk Aikah Madyan. Nama beliau disebutkan sebanyak 11 kali di dalam Al-Quran. Beliau wafat di Madyan. Keturunan Bani Israel.
13. Nabi Ayyub bin Amwas bin Zarih dari keturunan Ibrahim diKristen disebut Ayub yang dicobain oleh Iblis .
Diperkirakan hidup pada tahun 1540-1420 SM. Dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1500 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Orang-orang Amoria di Huran, Syam, Palestina. Disebutkan sebanyak 4 kali di dalam Al-Quran. Punya 26 anak. Beliau wafat di Huran di Syam.Nabi Isarel.
14. Nabi Zulkifli bin Bisyr bin Ayyub dari keturunan Ishaq bin Ibrahim di Kriten disebut Nabi Yehezkiel .Nabi Bani Israel.
Diperkirakan hidup pada tahun 1500-1425 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1460 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada orang-orang Amoria di Damaskus & sekitarnya.
Disebutkan sebanyak 1 kali di dalam Al-Quran. Punya 2 anak. Beliau wafat di Damaskus Syiria. Nabi bangsa Israel.
15. Nabi Musa bin Imran dri keturunan Ya'qub bin Ishak diKristen disebutkan Nabi Musa Pemimpin Bangsa Israel keluar dari penjajahan dimesir.Diperkirakan hidup pada tahun 1527-1408 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1450 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Para Firaun Mesir dan Bani Israil di Mesir.
Disebutkan sebanyak 136 kali di dalam Al-Quran. Punya 2 anak. Beliau wafat di Tanah Tih.
16. Nabi Harun bin Imran dri keturunan Ya'qub bin Ishak diKristen disebutkan Nabi Harun kakak Musa bani Israel.
Diperkirakan hidup pada tahun 1531-1408 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1450 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada para Firaun Mesir dan Bani Israil Mesir.
Disebutkan sebanyak 19 kali di dalam Al-Quran dan wafat di Tanah Tih. Memimpin bangsa Israel
17. Nabi Daud bin Aisya bin Awid dari keturunan Yahuza bin Ya'qub di Kristen disebut Raja Daud Raja Israel.
Diperkirakan hidup pada tahun 1041-971 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1010 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Palestina.
Disebutkan sebanyak 16 kali di dalam Al-Quran. Punya 1 anak dan wafat di Baitul Maqdis, Raja Israel yang  mengalahkan bangsa Palestina.
18. Nabi Sulaiman bin Daud bin Aisya bin Awid dari keturunan Yahuza bin Ya'qub di Kristen disebut Raja Salomo.terkenal karena kebijaksanaannya.
Diperkirakan hidup pada tahun 989-931 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 970 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil di Palestina.
Disebutkan sebanyak 27 kali di dalam Al-Quran. Beliau wafat di Rahbaam Baitul Maqdis, anak dari Raja Daud  Raja bangsa Israel.
19. Nabi Ilyas bin Yasin bin Fanhas dari keturunan Harun bin Imran di Kristen disebut Elia  Nabi Israel. 
Diperkirakan hidup pada tahun 910-850 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 870 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Orang-orang Phiniq di Ba'labak di Syam.
Disebutkan sebanyak 2 kali di dalam Al-Quran. Beliau tidak wafat tapi diangkat ke sisi Allah.
20. Nabi Ilyasa' bin Akhtub dari keturunan Yusuf bin Ya'qub diKristen disebut Elisa
Diperkirakan hidup pada tahun 885-795 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 830 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil dan orang-orang Amoria di Panyas, Syam.
Disebutkan sebanyak 2 kali di dalam Al-Quran. Beliau wafat di Palestina
21. Yunus bin Matta dari keturunan Bunyamin bin Ya'qub didalam Kristen disebutkan Nabi yang diutus tetapi diperjalanan dimakan ikan paus.
Diperkirakan hidup pada tahun 820-750 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada orang Asyiria di Ninawa di Iraq. Disebutkan sebanyak 6 kali di dalam Al-Quran. Beliau wafat di Ninawa di Iraq ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil
22. Nabi Zakaria bin Dan dari keturunan Rahbaam bin Sulaiman diKristen disebut Zakaria adalah ayah Yohanes pembastis. 
Diperkirakan hidup pada tahun 91-31 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 2 SM. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil  
Disebutkan sebanyak 8 kali di dalam Al-Quran. Punya 1 orang anak dan beliau wafat di Syam.
23. Yahya bin Zakaria bin Dan dari keturunan Rahbaam bin Sulaiman diKristen disebutkan Yohanes Pembaptis. 
Diperkirakan hidup pada tahun 1SM - 31M dan diangkat menjadi nabi pada tahun 28M. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil
Disebutkan sebanyak 4 kali di dalam Al-Quran. Dan wafat di Damaskus Syiria
24. Nabi Isa bin Maryam binti Imran dari keturunan Sulaiman bin Daud diKristen dikenal Yesus Kristus  Sebagai ISA ALMASIH ATAU DISEBUT SANG JURU SELAMAT MANUSIA .INILAH NABI TERAKHIR. KARENA INILAH NUBUATAN NABI SEBELUM DIA DATANG DI DUNIA.
Diperkirakan hidup pada tahun 1SM-32M dan diangkat menjadi nabi pada tahun 29M. Beliau ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil
Disebutkan sebanyak 25 kali di dalam Al-Quran. Beliau juga tidak wafat melainkan diangkat ke sisi Allah. Menyelamatkan Umat manusia dan Dia datang dari surga dan kembali kesurga setelah TugasNya selesai. 
DISINILAH AKAN DIJELASKAN MASALAH KENAPA ADA MASIH NABI LAIN LAGI.
Sebelum Isa Almasih meninggal berita Isa sangat dikenal sampai sejauh berita itu terdengar apalagi Israel disaat itu dijajah oleh Romawi dan Romawi daerah jajahan yang luas dan sampai berita ini terdengar oleh negara tetangga Arab dan timur tengah yang lain dan disitulah ditentukan perlawanan sedemikian rupa supaya KE ILAHIAN DARI ISA ALMASIH dibikin seakan tidak ada yang ada Tuhan ,tetapi Isa Almasih dianggap adalah Nabi biasa...tetapi Sejarah dan kenyataan tetap menyatakan tetap tidak bisa Bohong  ...soal DIA ADALAH MESIAS SANG JURU SELAMAT....maka setelah kematian dari Isa Almasih gejolak perang terus berlangsung ..silih berganti terjadinya perang dan kejahatan...dan dimana bangsa keturunan Ismail sangat mendambakan pemimpin yang punya Karisma sebesar Nabi-nabi Israel ...maka setelah kurang lebih 500 tahun setelah kematian Isa Almasih disitu muncul Mohammad yang punya Karisma yang cukup kuat sampai membuat kejahatan dinegaranya berbalik menjadi kekuatan yang dasyat melalui peperangan yang keras dan tentunya ini bertentangan dengan ajaran Saat ISA ALMASIH HIDUP MENGAJARKAN DAMAI DAN KASIH. Sedangkan Mohamamad mengajarkan duniawi yaitu perang dan nafsu ..contohnya mempunyai istri yang banyak tetapi dalihnya adalah untuk menolong janda ,tetapi akal manusia disaat jaman Mohammad tidak ada yang berani ,karena mohammad sudah banyak berjasa mengalahkan musuh dan pengikutnya banyak ...disini juga diceritakan dimana kejahatan dijaman mohammad yaitu pemerkosaan ,penjarahan,pencurian,perampokan dll .Sejarah mencatat disinilah ada musafir Israel yang melewati wilayah dimana Mohammad berada dan ditangkap, ditanyalah musafir ini kenapa negara kamu jauh dari kejahatan dan pemerkosaan dan perampok dan sedangkan bangsa ku sangat biadab dan musafir ini hanya mengajarkan Mohammad dengan ajaran Taurat Musa dan ajaran kasih dari Isa Almasih.Maka singkat cerita Mohammad mulai mengadopsi ajaran Taurat dan berhasil membawa bangsanya merebut hati rakyatnya dan  merubah ajarannya menjadi sebuah ajaran untuk negaranya menjadi kesatuan kekuatan melawan musuhnya dan menghasilakan beberapa kemenangan , maka Mohammad dielu-elukan dan setelah Mohmmad meninggal generasi lanjutannya itulah yang menganggap Mohammad sebagai Nabi nya karena selama ini Bangsa ini mendambakan mempunyai Nabi yang Besar maka Mohammad dianggpanya Nabi besar dan anehnya diangkat Nabi terakhir bagi bangsanya..tetapi adopsi cerita tetap diambil sebagai daya tarik dalam cerita kitabnya ...maka diangkatnya 24 Nabi besar dalam sejarah dunia yaitu Nabi-Nabi Israel yang dipilih Allah sebagai umat pilihanNYA dimasukan dalam cerita Alquran sampai saat ini...padahal AlQuran JELAS-JELAS BIKINAN MANUSIA TETAPI DISEBUTKAN Nuzulul Quran...dan ini setelah diselidiki tidaklah benar ada Alquran yang langsung diberikan oleh Allah kepada manusia...inilah Pintarnya Orang Arab bani Ismail ...karena keinginannya yaitu ingin seakan akan Nabi Mohammad  namanya menjadi besar dengan cari Kebohongan ..dengan mengatakan Nuzulul Quran  tersebut.Dan orang disaat ini sangat banyak yang bodoh..Dikarenakan  cerita saat itu Bani Israel sudah mencapai puncaknya yaitu sudah sampai kepada Mesiah yaitu Isa Almasih yang datang sendiri dan mati Naik kesurga ....tentunya berita ini sangat membuat Bani Ismael sangat Kecil dimata Bani Ismael ,karena disaat itu tidak ada keturunan Bani Ismael yang dipakai Tuhan  sebagai Nabi Besar.Karena tidak mungkin juga itu dilakukan Tuhan dengan janjiNya yang diucapkan kepada bangsa Israel dan tidak pernah membuat janji kepada Bangsa Ismael.Maka bangsa Ismael setelah 500 tahun kematian Isa Almasih dibikinya cerita yang aneh dan seakan hebat Mohammad itu dengan cara ini ....tentunya supaya orang merasa kagum dan mempunyai orang yang hebat dan tentunya dengan arahan memenangi setiap peperangan artinya memotivasi perjuangan saat itu...dan Mohammad cukup berhasil untuk membuat bangsa Ismael dan perlu DIKETAHUI BUKA SILSILAH NABI ISA ALMASIH DAN NABI MOHAMMAD TIDAK ADA HUBUNGANNYA DAN GARIS DARI ABRAHAM TERBUKTI MEMISAHKAN KEDUANYA SEDANGKAN GARIS KETURUNAN NABI ISA CUKUP JELAS DARI ABRAHAM ISHAK DAN NABI BESAR KETURUNAN ISHAK SAMPAI TERAKHIR NABI ISA ALMASIH ...SEDANGKAN MOHAMMAD MASUK DARI MANA DARI GARIS ITU SUDAH TERPISAH ,HANYA PENYISIPANNYA YANG JELAS NYATA MEMASAKAN MASUK KETURUNAN BANI ISRAEL. MAKA SAMPAI SAAT INI BANI ISRAEL TIDAK PERNAH MENGAKUI MOHAMMAD ITU NABI
Anehnya lagi bangsa Ismael ini Cukup Munafik Besar mengakui Nabi Israel semua tetapi membenci Bangsa Israel....anda yang membaca ini akan memahamikan. dan renungkan. Dan sampai sekarang penganutnya dilihat aja Banyak yang munafik ,sampai cerita diAlQuran itu adalah adopsi cerita yang diambil dari kitab Bani Israel kitab perjanjian Lama ...tetapi dikitab Alquran tidaklah bisa menerangkan sempurna cerita sejarah kitab perjanian lama Bani Israel karena jelas mengadopsi cerita dengan pelaku sejarah pasti berbedakan....coba kalau anda mendengar cerita dengan pelaku pasti berbeda dalam menceritakan tulisan dalam faktanya .Negara yang penganut Islamnya tertinggi biasanya kebohongan dan kemunafikannya besar ,karena dijelaskan pendongeng cerita tentunya pandai bicara dan pandai menambahi cerita supaya menarik berbeda dengan pelaku seperti bani Israel saat itu dan pasti dituliskan dengan hati-hati sehingga tidak ada lagi kata TAFSIRAN karena itu udah pasti ...sedangkan Alquran sampai saat ini masih ditafsirkan walaupun sudah lama sekali adanya...negara ini biasanya Kemiskinan dan Korupsi dan Terorisme dan Nepotisme dan  Kejahatan Besar Jumlahnya dan mencontoh Kemunafikan adalah : mana ada Terorisme Terang-terangan perang....tidak ada...dan setelah lempar batu kebanyakan sembunyi tangan...sebagian besar itu terjadi.dan sering kita mendengar dalam pengkotbah Ustad aja selalu mengatakan raja Daud baik ...raja Salomo baik tetapi Bangsa Israel  bangsa yang kafir...anehkan kalau didengar ...sedangkan itu adalah raja dari bangsa Israel sendirikan.....nah inilah yang membuka mata kita bahwa kemunafikan adopsi cerita sesungguhnya sangat memalukan dengan istilah kafir ada di bangsa kaum nya Nabi Mohammad, Kafir sebetulnya dipakai oleh Bani Israel untuk kaum yang tidak mau mengikuti ajaran Taurat dijaman itu ...dan cerita sesungguhnya ada dibangsa Israel bukan diadopsi sekarang oleh Ustad. Sedangkan Isa Almasih dikatakan Tuhan yang menjelma menjadi Manusia   tetapi ini tidak diakui sebagian besar umat manusia...Sekarang begini aja...kalau Anda bilang Tuhan itu Maha Segalanya kenapa disaat Dia menjelma menjadi manusia Anda meragukan ,Bukankan kataNya  Tuhan Maha SegalaNya ...jadi Hak Tuhan  menjadi Apapun manusia tidak bisa melaranngNya....contoh kalau Dia adalah Tuhan ...dari kelahiran Nya sudah ada petunjuk dari Seorang Perawan Suci  yang disiapkan oleh Tuhan....dan disaat mau melahirkan Nabi Zakharia harus bisu dan  itu diakui dalam adospi kisah Alquran ada disitu dijelaskan ,setelah kelahiran Isa Almasih ditunjukannya bintang dari timur dan Ketiga orang majus menyembahNYA Bayi Yesus(ISA ALAMSIH)  setelah dia tumbuh dewasa Dia mengajarkan Ajaran Allah yaitu KASIH DAN DAMAI DIBUMI dan banyak melakukan Penyembuhan dan Muzijat dan bahkan Mengusir Setan dan membangkitan Orang yang sudah meninggal .....dan terakhir Dia mati untuk menebus Dosa kita ..dan disaat meninggal pada hari ketiga bangkit kembali dari kuburnya.....sedangkan ...anda melihat tidak ada yang sesudah mati orang itu membangkitan dirinya sendiri kalau bukan TUHAN YESUS ATAU DISEBUTKAN ISA ALMASIH. INI SEMUA CERITA ANDA HARUS BACA DAN PELAJARI DENGAN IMAN...KALAU ANDA MASIH PERCAYA MUJIZAT ITU MASIH ADA. KALAU PELAJARI DENGAN OTAK MANUSIA TIDAK AKAN SAMPAI ..KARENA TUHAN KATANYA MAHA SEGALANNYA.PAHAMI INI..dan didalam Nabi Isa Almasih didalam Alquran dikatakan dia datang dari Atas tetapi dalam hal ini dihapuskan dan tidak pernah diajarkan isi semua Alquran >jadi kalau mau belajar ,Belajarlah sejarah jangan sampai anda tertipu dengan tipu muslihat manusia jaman dulu dan jaman sekarang tetap banyak kemunafikan dan kebohongan. Jangan pernah mau kalau Alquran hanya dibaca yang dianggapnya senang saja dan yang tidak suka disembunyikan ...Yang disembunyikan dalam Alquran itulah yang harus dibuka dan tentunya dicocokan dengan berita aslinya yang diadopsi ceritanya ,kalau diambil cerita dari Bani Israel harusnya melihat cerita sesungguhnya dari sananya...cari dan gali sesungguhnya itu baru benar.silahkan dilanjutkan


25. Nabi Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muttalib dari keturunan Ismail bin Ibrahim
Diperkirakan hidup pada tahun 571M-632M dan diangkat menjadi nabi pada tahun 610M. Beliau ditugaskan berdakwah kepada seluruh manusia dan alam semesta. Tinggal di Mekkah dan Madinah. Disebutkan sebanyak 5 kali di dalam Al-Quran. Punya 7 orang anak dan wafat di Madinah.
Demikian sejarah ringkas 25 nabi dan rasul. Semoga bisa menjadi rujukan yang bermanfaat.

220 komentar:

  1. jadi bagaimana dengan bunda maria dituduh sebagai wanita jakang alias pelacur oleh bani israel atw yahudi? saya sebagai orang yg percaya dan pengikut yesus tidak bisa terima akan Hal ini...? mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maria yang diAlkitab bukan satu saja, mungkin Maria yang kamu maksud Maria Magdalena, bukan Maria ibu Yesus

      Hapus
    2. Maria magdalena wkwkwkwk 😄

      Hapus
    3. Ini blog yahudi ni, islam di buruk2kan...blog sesat

      Hapus
    4. Ngakak bacanya, coba buka bibel, kebanyakan nabi dihina, kitab rusak, contohnya Nabi Luth AS dibilang berzina dengan anaknya, Nabi Ismail AS anak haram Ibrahim AS, memang bodoh kaum Nasrani ini, sampai kitabnya dirombak2 Yahudi nggak paham juga.

      Hapus
    5. Agama Kristen mengajarkan cinta kasih tidak ada kekerasan? Ini yg nulis nggak pernah baca bibel secara tuntas, masih ingusan, buta kebenaran

      Hapus
    6. Di Islam juga tidak suka kekerasan ...Saya mau tanya sejak kapan yesus mu itu mengaku tuhan ...Dan ada kah di kitab mu itu Yesus mengaku tuhan...

      Hapus
    7. blogger snewen !!! keluar dr rahim ayam ya kamu!!! bloger masih labil !!

      Hapus
    8. sembah saja tuhan mu, mna mnurut km yg km suka,

      Hapus
  2. jadi bagaimana dengan bunda maria dituduh sebagai wanita jalang alias pelacur oleh bani israel atw yahudi? saya sebagai orang yg percaya dan pengikut yesus tidak bisa terima akan Hal ini...? mohon penjelasannya

    BalasHapus
  3. Blog sesat blog dajjal penyebar fitnah jangan nanya di blog ini,,yg punya blog hanya iblis penyebar fitnah pada manusia,,

    BalasHapus
  4. Mempunyai istri 4 itu bkn sebuah kewajiban :3 tp klo kamu bsa berbuat adil boleh :3 bknya nabi Muhammad.Saw tdk pernah mengajarkn perang y? Ttpi membela agama Allah yg dilecehkan org kafirr... wah admin ngawur nh.. pdhl di Al-Qur'an mengajarkan kedamaian loh.. dn di Al-Qur'an gk ada sebarkan agama dengan pedang? Coba tunjukan ayat nya yg mengatakan menyebar agama islam dengan pedang? Dn nabi Muhammad memiliki 12 istri bkn karna nafsu tpi karna menolong, membaskan perbudakan :3 bktnya klo nabi Muhammad menikahi 12 istri karna nafsu knp yg gk Perawan? Rasulullah.saw buktinya Romatis dlm berumah tangga dngn istrinya? Gk ada cekcok...? Anda jgn memfitnah... nabi SAW memang menikahi aisyah masih muda ttpi ia berhubungan nya pada saat aisyah r.a dewasa, ajaran Al-Qur'an megajarkan toleransi,ketaatan manusia . Anda jgn memfitnah nabi Muhammad y..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda sudah dibutakan oleh Koran, saudaraku Moh. itu penipu kelas kakap jangan percaya kepadanya,Siapa yang menyaksikan dia seorang nabi,itu hanya akal2an dia aja agar dia bisa mendapatkan apa yang dia inginkan.Akhirnya dia mati di racun.

      Hapus
    2. Anda sudah dibutakan oleh Koran, saudaraku Moh. itu penipu kelas kakap jangan percaya kepadanya,Siapa yang menyaksikan dia seorang nabi,itu hanya akal2an dia aja agar dia bisa mendapatkan apa yang dia inginkan.Akhirnya dia mati di racun.

      Hapus
    3. Nabi Muhammad di utus agar manusia menyembah Allah.... bukan menyembah Nabi Isa.... karena Nabi Isa pun menyembah Allah.....

      Hapus
    4. Alloh menyesatkan manusia sesuai kehendaknya, dan Alloh menunjukan jalan yang lurus atas kehendaknya pula, semoga saja kita termsuk golongan yang saleh yang ditunjukan jalan yang lurus, serta diselamatkan diakhirat kelak, amin ya robal alamin

      Hapus
    5. Lakum di nukum waliadin,saudaraku,tidak usah berdebat,Allah melarang kita berdebat,bagi yang Kristen tetap mempelajari kitabnya,yang Islam juga belajar Al quraan,apa faedahnya kita berantem disini? Ada faedahnya?

      Hapus
    6. Lakum di nukum waliadin,saudaraku,tidak usah berdebat,Allah melarang kita berdebat,bagi yang Kristen tetap mempelajari kitabnya,yang Islam juga belajar Al quraan,apa faedahnya kita berantem disini? Ada faedahnya?

      Hapus
    7. Nabi isa tidak pernah mnyatakn dia tuhan ajaran nabi isa juga mengajarkn ilmu tauhid bukn menyembah salib atw yg lainya pemimpin para nabi itu nabi muhammad saw itu sudah jlas dan isa juga tdak pernah bilang klo agamnya kristen atw sebagai tuhan al quran sampai mau kiamat nanti tetao di jaga oleg ALLAH bukan seperti injil yg bisa dmaipulasi demi kepentingan orang yahudi pikirkan baik baik pakai akal islam itu indah islam juga mengajarkan ilmu tauhid ALLAH HANYA ALLAH gx ada lainya gx berana tidak di peranak

      Hapus
    8. Kristen tolol, Muhammad Salallahualaiwassalam satu2nya manusia yg mampu menyatukan bangsa Arab, umatnya menghancurkan negara Adidaya Persia, memperlakukan Romawi, memperlakukan para Nabi sebelumnya dengan mulia. Beliau mati diracun? Imajinasi orang bodoh, yg mati kena racun sahabatnya, beliau mati dengan tenang kristen dungu, kebanyakan baca kitab yg ditulis orang nggak jelas kalian. Anonymous book disebut kitab suci, dasar penyembah manusia dan berhala.

      Hapus
    9. Maksud gua memperlakukan Romawi

      Hapus
    10. Poin pertama bangsa yahudi mengakui 24 nabi dan isa.as nabi terakhir pertanyaanx kok yahudi mengakui nabi isa sedangkan kristen mengakui beliau sbagai tuhan dan yahudi pula yg merancang pembunuhanx dengan fitnah sehingga beliau di salib versi kitab kalianx ya.
      Poin kedua knapa banyak nabi yg di kirim untuk bangsa yahudi bukan karena mereka istimewa tapi keistimewaan mereka yg suka ingkar dengan risalah yg di bawa para nabi dan memfitnah dan membunuh para nabi.
      Poin ketiga jadi yg sbenarx goblok atau pembohong itu siapa yahudi dan kristen atau kami yg muslim.
      Silahkan di koment

      Hapus
    11. Mohon koreksinya setahu saya yahudi tidak mengakui yesus/isa sebagai mesias.

      Hapus
    12. maaf sebelumnya . wahai saudara_ku muslimin , jgn kalian perdebatan ini lagi , biar mereka dengan argumen mereka , kita sebagai umat islam jgn terpropokasi oleh bacaan tersebut .trima kasih

      Hapus
    13. Lihat aja di youtube "Firman Jadi Manusia" dah lengkap jawabannya

      Hapus
    14. "Firman jadi manusia" dari dlu geh firman itu manusia, firman utina, firman hakim, firmansyah, trus di suruh jadi manusia apa lagi...
      .yourube kok di percaya, percaya itu sama tuhan. Bukan sama youtube.

      Hapus
  5. Knp Allah.Swt mengutus Nabi terakhir dri kalangan Bani Ismail? Karna Bani Israel kbnyk org yg beragama yahudi slalu sombong tdk percaya akan ayat2 nya.. slalu mengubah ngubah isi alkitab,membunuh para nabi,menghina Allah.. mngknya Allah mengutus nabi Muhammad dri kalangan Bani Ismael :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo. Maaf menyela ya.
      Bukan mau ngatain atau menghujat kamu tapi..
      Saya punya pertanyaan.
      Nabi yesaya sudah berkata kalau Isa Almasih akan datang.
      Dan dia berkata 700 tahun sebelum kelahiran Isa Almasih.

      Nah sekarang pertanyaannya adalah. Kalau Muhammad adalah nabi. Kenapa tidak ada tertulis bahwa Isa Almasih berkata bahw "nanti akan seorang nabi setelah aku"

      Maaf kalau menyinggung. Saya hanya ingin kamu tau dari sejarah. Karena segalanya bukan simsalabim.

      Hapus
    2. maaf juga saya dalam menjawab, di alquran di jelaskan bahwa nabi muhammad adalah nabi terakhir, dan nabi isa akan turun ketika hari kiamat nanti, untuk mematahkan salib dan meluruskan manusia ke jalan yang benar, dan dimana mana alquran itu di seluruh penjuru DUNIA adalah SAMA tidak seperti al kitab dimana mana beda, kami bukan tidak bisa membaca sejarah, tapi sejarah lah yang telah banyak dirubah oleh kaum yahudi yang mengacak acak injil asli yang dibawa oleh nabi isa. sekali lagi saya pernah membaca salah satu bible yang bunyinya"tuhanku dan tuhanmu adalah sama"berarti mereka punya tuhan kan? #sekian#maafkalautersinggung

      Hapus
    3. cobalihat sonia marimbuna, apa yg dikatakan yesus dalam Gospel Yohanes 16 :12-14 "masih banyak hal yg harus kusampaikan kepadamu, tp sekarang kamu belum dapat menanggungnya. Tetapi apabila ia datang, yaitu roh kebenaran, ia akan memimpin kamu kedalam seluruh kebenarah; sebab ia tdk berkata-kata dari dirinya sendiri tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yg akan dikatakannya ia akan memuliakan aku". Sebwlum itu ada dalam Gospel Yohanes 16:7 menyebutkan " Adalah lebih baik berguna bagi kamu, jika aku pergi. Sebab jikalau aku tdk pergi, penghibur itubtdk akan datang padamu" jadi siapa yg dimaksud yesus klw bukan nabi muhammad SAW

      Hapus
    4. Akan tiba masanya nanti menjelang hari kiamat, messiah turun ke bumi seperti yang dinanti2kan untuk memimpin dan meluruskan agama. dialah Nabi Isa, kenapa Nabi Isa? karena Nabi yang umatnya tersesat menyembah dirinya adalah umat Nabi Isa yang seharusnya menyembah Allah. Dan Nabi Isa sebetulnya tidak pernah mati di tiang salib. Sejatinya yang disalib itu Yudas, murid Nabi Isa yg berkhianat.

      Dijelaskan dalam Al-Qur'an, "Dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. ” (QS. An Nisa’: 157-159)

      Hapus
    5. Hei !!!! Sonia maribuana, kepercayaan mu lah kisah simsalabim, kau percaya bibel bukan ??? Maka nya baca tu kitab bibel mu, yohanes 15:26, yohanes 16:7-14.. disitu diterangkan Nabi Muhammad nabi seluruh umat manusia akan datang, jika kau ingin menjadi kristen maka baca kitab mu, baca injil mu, sama sprti kami, jika km islam kami membaca kitab km kitab Alquran.. agama mu agama mu, agama ku agama ku.. Alquraan penyempurna injil... Klo ad perjanjian lama dan baru maka Alquraan perjanjian penutup sluruh alam semesta.. jika kau kurang paham dan tak percaya, maka tanya lah kepada pastur mu, krna sesungguhnya pastur mu mempelajari islam, mereka menyembunyikan kebenaran... Allahuakbar...

      Hapus
    6. sonia itu bodoh..bible ada terangkan, Jesus ada katakan dia bukan penyelamat..nmpk sangat gak pernah baca ya..hahahahaha goblok

      Hapus
  6. Lah kapan ajaran nabi Muhammad.Saw mengajarkan sex bebas? Bruakakakakak justru nabi Muhammad melindungi para wanita dngn menggunakan pakaian tertutup agar tdk dilecehkan :3 anda ngawur mz.. kyk anak teka klo gk tw gk usah ngomong baca Alkitab anda yg mengajarkan shalat,puasa,tidak makan babi,dikhitan.dll baca Alkitab anda yg sudah diubah ubah oleh Paulus sng ngawur pfft ngakak sumpah dengan karangan blog ini :3

    BalasHapus
  7. Jesus is not God, he only mesangger of god. Read you bible and find where is right and where is wrong :3 baca ayat bible anda 1 by 1 dn pikir dengan hati nurani dn pikiran cerdas :3

    BalasHapus
  8. Kamu memang jahat...memfitnah nabi muhammad dan cuba mengelirukan pemikiran umat islam...neraka jahannam menanti kamu di akhirat nanti..rasakanlah azab ALLAH

    BalasHapus
  9. Kamu memang jahat...memfitnah nabi muhammad dan cuba mengelirukan pemikiran umat islam...neraka jahannam menanti kamu di akhirat nanti..rasakanlah azab ALLAH

    BalasHapus
  10. MasyaAlloh,.kebenaran hanya milik Alloh dan Alloh menberikan segala sesuatunya kepada siapa yg dikehendakiNya..semoga kita termasuk dlm golongan Nya..Asyhadu anlaa ilaahaillolloh,wa asyhadu anna muhammadan rosuululloh

    BalasHapus
  11. ENAK BENER YAAA HABIS BUNUH, PERKOSA, NGERAMPOK DOSANYA DI TANGGUNG YESUS.... ASYIKKK BENER (BESOK² MAU BUNUH ORANG AHHH)

    BalasHapus
  12. KUNFAYAKKUN.. YG BUAT TULISAN FITNAH TAK BERDASARKAN KEBENARAN INI SEMOGA MATI MENGENASKAN SECEPATNYA AMIN YA RABB...

    BalasHapus
  13. ENAK BENER YAAA HABIS BUNUH, PERKOSA, NGERAMPOK DOSANYA DI TANGGUNG YESUS.... ASYIKKK BENER (BESOK² MAU BUNUH ORANG AHHH)

    BalasHapus
  14. Kek nya ini kristen deh :3 Baca dolo Yoh 17 : 3 :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan juga baca ayat selanjutnya
      Yohanes 17:5 (TB) Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

      Hapus
  15. Hay.... mf!!! Dalam islam tdk ad yg gituan... tlong di hapus yaaa sblum menyesal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trima lapang dada bro sudh jelas jelas sama nabi semua dr bani israel,kalian itu agama baru ciptaan ,baca lagi blog nya jgn ditunda renungkan bawa ini adalah copy dr kitab torah dn injil ,ingat israel yahudi yg kalian benci trnyata bnyak dialquran

      Hapus
    2. Trima lapang dada bro sudh jelas jelas sama nabi semua dr bani israel,kalian itu agama baru ciptaan ,baca lagi blog nya jgn ditunda renungkan bawa ini adalah copy dr kitab torah dn injil ,ingat israel yahudi yg kalian benci trnyata bnyak dialquran

      Hapus
    3. Haduh anda tau ga sih yg diartikan bani israel itu apa??? Bani itu keturunan israel itu nama dari nabi yakub. Dasar bodoh mana ada nabi sebelum yakub itu diartikan bani israel... buka fikiran anda dengan logika lalu carilah jalan lurus dalam agama.. jangan ngandelin ego sendiri dan cerita bodoh dalam berpendapat..

      Hapus
    4. Robert ....Dajjal lu Hasudungan setan nyah blog nyah penuh dalam kebohongan .Belajar agama di blog pantesan sesat

      Hapus
    5. Sekarang gue mau nanya knapa yahudi membunuh banyak nabi yg di utus kepada mereka???
      Apanya yg istimewa...malah ngakuin nabi isa.as sebagai nabi terakhir dan malah mereka yg fitnah hingga di salib (versi kalian)sedangkan kristen percaya beliau sebagai tuhan.
      Silahkan di jawab sgera

      Hapus
    6. Lihat di youtube "firman jadi manusia" dah lengkap jawabannya

      Hapus
  16. Hay.... mf!!! Dalam islam tdk ad yg gituan... tlong di hapus yaaa sblum menyesal

    BalasHapus
  17. Yg bikin pengikut dajjal?mati lo masuk neraka jahanam?

    BalasHapus
  18. dia bilang Tuhan itu maha segalanya ? kau tidak sadar ,Tuhan kan maha segalanya , tidak menutup kemungkinan Tuhan meng utus nabi dari kalangan bani ismael ,,kan maha segalanya ... tp saya tidak setuju ,Tuhan ko harus blusukan buat deketin makhluknya ? apa gk kbalik tuhh ,harusnya makhluk yg belusukan untuk nya ,untuk TUHAN istilah nya NYAWA PUN TARUHAN NYA ... !!!

    BalasHapus
  19. Ini artikel fitnah, yang nulis kalau bukan kafir murtad atau malah munafik. Jangan kira semua umat Islam bisa di tipu. Pakaia ntamar jadi Ustad lagi. Ustad gadungan iya. Ini salah satu cara orang KAFIR merusak Islam. Tapi tidak pernah berhasil.... Yang ada mualaf semakin meningkat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg jadi mualaf tuh pasti ingin kawin lagi bro. Lihat di youtube "firman jadi manusia",lengkap jawabannya

      Hapus
    2. Belajar kok di youtube, belajar itu di alkitab bro. Pahami, hayati,amalkan...
      .

      Hapus
  20. Ini artikel fitnah, yang nulis kalau bukan kafir murtad atau malah munafik. Jangan kira semua umat Islam bisa di tipu. Pakaia ntamar jadi Ustad lagi. Ustad gadungan iya. Ini salah satu cara orang KAFIR merusak Islam. Tapi tidak pernah berhasil.... Yang ada mualaf semakin meningkat.

    BalasHapus
  21. Dari bahasanya aja uda amburadul gak jelas banget. Tolong ya di hapus blog nya.
    Bukan bani ismael yang munafik tapi yang nulis blog ini wkwk. Banyak banget kalimat-kalimat yang lucu. Dari yang tuhan nyamar jadi manusia tuhan lahir dan menyiapkan perawat sucinya. Gak masuk akal banget. Jika dia tuhan bagaimana dia bisa serupa denganmu?lahir nya sama.punya apa yang seperti kamu punya. Apa itu cocok di sebut tuhan? Tuhan itu esa tidak di perbapak ibukan. Tuhan itu satu. Isa as hanya utusan allah swt. Ya dia penyalamat orang orang yang sesat yang masih mempersekutukan allah swt. Isa bukan tuhan dia hanya nabi&rasul. Isa punya anak gak sih? Enak dong jd anak isa as.punya bapak tuhan. Jika kamu pandai maka kamu akan berfikir bagaimana bisa kamu menyembah mempertuhankan seseorang yang serupa dengan mu. Tapi ya untukmu agama mu untuk ku agamaku. Yang penting tolong ya jangan menyebarkan cerita fitnah gak berlogika tentang nabi muhammad saw. Urusin agama masing masing aja:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimaa kenyataan,kurang jelas baca lagi dgn lantang.renungkan dn ingat bani israel .knapa nabi ku dr kaum kedar sdngkn kitab alquran nabi bani israel.alquran bisa disimpulkan dr blog ini adalh prakary dr muhammad yg diambil dr kitab torah dn injil.muncul agam baru fn nabi trakhir..

      Hapus
    2. Prakarya gundulmu! Kitabmu yg diubah ubah kau bilang kitab suci kami hasil prakarya. Nabi muhammad itu ummiy alias gak bisa baca, bagaimana Dia bisa mengarang kitab yg demikian kalau bukan wahyu dari Tuhan? Tapi org fanatik kayak kamu apa sekalipun fakta diberi otakmu gak akan pernah terima.

      Hapus
    3. Lihat di youtube aja, lengkap jawabannya "firman jadi manusia"
      Nabi kok suka kawin dg alasan menolong orang, buka aja panti asuhan baru betul, alasan yg dibuat buat

      Hapus
    4. youtube kok di percaya, percaya itu sama alkitab mu, bukan nya youtube bro...

      Hapus
    5. youtube kok di percaya, percaya itu sama alkitab mu, bukan nya youtube bro...

      Hapus
  22. kenapa kalian menganggap nabi ISA itu tuhan?
    apa karna dia di lahirkan tampa seorang ayah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang kristen itu tolol gan masa baru lahir tanpa seorang ayah aja di anggap tuhan,berarti gini dong nabi adam lahir tanpa seorang ayah dan ibu jadi kesimpulan ya berarti nabi adalah yg harusnya jadi tuhan karena dia lahir tanpa atau dan ibu PIKIR BRO..... BARU LAHIR TANPA AYAH AJA BANGGA

      Hapus
    2. Kamu lagi sakit hati apa lagi gila,frustasi ya dr hasil blog ini.trima kenyataan bro trnyata alquran itu hasil karya muhammad rupanya,kurang jelas baca blogger ini.renungkan.kasihan ya sebuah agama hasi dr kloningan kitab torah dn injil

      Hapus
    3. Kamu lagi sakit hati apa lagi gila,frustasi ya dr hasil blog ini.trima kenyataan bro trnyata alquran itu hasil karya muhammad rupanya,kurang jelas baca blogger ini.renungkan.kasihan ya sebuah agama hasi dr kloningan kitab torah dn injil

      Hapus
    4. Nabi Muhammad itu tak bisa membaca bro Hasudungan. Al Quran karya Muhammad Krn menjiplak Taurat dan Injil? What?Lucu sekali pernyataanmu. Membaca aja tdk bisa, malah kau tuduh menjiplak. Dan Muhammad sengaja dipelihara Allah agar buta huruf untuk melindungi fitnah2 penjiplakan seperti yang moncong kau fitnahkan.

      Kalau Muhammad kau tuduh menjiplak. Berarti Yesusmu pastinya mencuri, krn perjanjian lama adalah torah milik yahudi yang 100 % isi torah diambil oleh injil ?

      Hapus
    5. Bodo amat...yg pasti si nainggolan orang batak pemakan anjing...hahahaha hina amat keluarga lu...anjing dimakan...

      Hapus
  23. Bani israel adalah bangsa yang hebat...karena hanya bani israel saja yang berani menyalib dan membunuh juru selamat nya sendiri...salut buat bani israel...pokok'e joged lah buat bani israel...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dsini jangan saling menghujat antara bani ismail dan bani israil... Kedua bani ini adalah kita semua hamba Allah SWT.. Tuhan itu 1. Dan tentang Ismail dan israil hanya sebuah kaum tdk ad yg diistimewakan, hanya saja dlm alquraan surah albaqarah kaum israil adlah kaum yg diberi nikmat lebih dari seluruh alam, dan hanya itu saja kok... Percaya lah Allah itu adil DIA lah pemilik segalanya, DIA lah arrahmanirohim, padahal islam dan kristen itu dalam sejarah nya sama, dia pengguna bibel atau injil yg biasa kita tahu injil salah satu kitab yang diwahyu kan dr Allah melalui jibril ato sebutan dlm umat kristen roh kudus untuk nabi Isa AS. namun sekarang injil sdh tdk asli lg,.. bnyk di tambah2 dan dikurang2in tentang porno, pembunuhan, dll oleh orang yg tidak bertanggung jwb, smoga allah memberi hidayah kpd orang tsb, dan juga nasrani atau keristen percaya kalau isa almasih sbg tuhan, kita sbg umat muslim percaya isa almasih hanya sebagai penyampai pesan dr Allah, dan juga islam percaya isa almasih hanya sebagai rasul sama seperti nabi terakhir kita nabi muhammad saw., Dan org nasrani atau non muslim tidak mau mengakui Nabi Muhammad sebagai nabi setelah isa almasih,.. dan agama yang di Ridohi Allah SWT hanya islam.. kisah ini seperti nabi adam di ciptakan, dan iblis disuruh menyembah, dia tidak mw mengakui adam dan bersujud maka dia orang yang kafir dan di hukum Allah.. kita sebagai umat muslim, jgn mw di propagandakan hanya dengan sebuah tulisan yang di tulis anak anak yg belum akhil baliq,.. maka mari kita sama2 lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.. smoga kita semua dalam lindungan nya... Aminnnn ya robal alamiin... Alahuakbar alahuakbar alahuakbar.. lailahailahuallahu akbar.. allahuakbar walilahilham.. ashaduala ilaha'illalah wa ashaduana muhamadarosullah..

      Hapus
  24. Terimakasih tulisannya bagus sekali, sukses selalu untuk penulis.


    Manusia mati akan kembali kepada Penciptanya, dan semua yang dilakukannya akan dipertanggung jawabkan di hadapan-Nya Allah, Tuhan semesta alam, Tuhan yang mengutus para Rasul dan Nabi mulia, mengajarkan agar beribadah pada Penciptanya bukan pada pengutus.

    Untuk muslim, mari bersabar sungguh kalian dalam kebenaran.

    Bagi kaum Nasrani dan Yahudi, silahkan pelajari dengan tekun agama dan Al-Kitab kalian, sungguh jika kalian mempelajari dengan benar dan berharap keberkatan dari Pencipta, maka hidayah Allah akan datang.

    "Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.""
    QS. al-Baqarah (2) : 120

    BalasHapus
  25. Wkwk bocah bocah bisanya ngomong tanpa dasar yg jelas.klo agama anda benar kenapa banyak imuan dari kalangan agama anda banyak masuk islam? Itu karena mereka sadar bahwa agama islam itu benar,

    BalasHapus
  26. Tetap sajalah anda di islam dan anda agung-agungkan muhammad anda itu, tidak jadi masalah. Tapi susun pulalah barisan nabi anda! Mulai dari ibrahim, Ismail,....sampai dengan muhammad. Masalahnya anda naiki mobil orang, sampai di atas anda berkoak-koak "mobilmu,mobilmu. Mobilku,mobilku." Sementara mobil anda gak ada. Atau tegasnya nabi anda gak ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua nabi israel, tidak pernah bercita-cita menjadi nabi.dan mujizatnya selalu untuk kemanusiaan. Hanya muhammad yang bercita-cita jadi nabi. Dan mujizatnya, membelah bulan dan mindahkan pohon (itu pun kalau ada)

      Hapus
    2. Semua nabi israel, tidak pernah bercita-cita menjadi nabi.dan mujizatnya selalu untuk kemanusiaan. Hanya muhammad yang bercita-cita jadi nabi. Dan mujizatnya, membelah bulan dan mindahkan pohon (itu pun kalau ada)

      Hapus
    3. Semua nabi israel, tidak pernah bercita-cita menjadi nabi.dan mujizatnya selalu untuk kemanusiaan. Hanya muhammad yang bercita-cita jadi nabi. Dan mujizatnya, membelah bulan dan mindahkan pohon (itu pun kalau ada)

      Hapus
    4. Semua nabi israel, tidak pernah bercita-cita menjadi nabi.dan mujizatnya selalu untuk kemanusiaan. Hanya muhammad yang bercita-cita jadi nabi. Dan mujizatnya, membelah bulan dan mindahkan pohon (itu pun kalau ada)

      Hapus
    5. Jangan memperdebatkan soal nabi, Alloh lebih tahu hambanya yang saleh, sekira ada utusan yang membenarkan yang sebelumnya sudah didatngkan kepadamu, cukuplah itu sebagai petunjuk dijalan yang lurus, alquran diturunkan untuk semua umat manusia, so kamu baca juga ya gan

      Hapus
    6. Tk usah tarik garis silsilah nabi, klo pun kau memaksa menarik silsilah, nabi muhammad juga nabi dari keturunan nabi ismail.. saudara dr nabi ishak.. baca yang bener baru bicara... Jangan asal bicara... Smoga Allah mengampuni kamu dan membuka jalan untuk kamu... Amin...

      Hapus
    7. Darimana anda tau kalau muhammad becita cita jadi nabi...
      .anda kok bisa lebih kenal nabi kami ketimbang kami umat nya..
      .luaarrrr biaasaaa...
      .luar biasa kalau bikin fitnah
      Hahaha

      Hapus
  27. Sudahlah.....seluruh umat kristen sedunia saya jamin tidak akan mengusik anda lagi, asalkan anda bentuk nabi islam mulai dari ibrahim, ismail,......s/d........muhammad. saya yakin anda tidak bisa. Dari mana jalannya anda bisa,kalau memang nabi arab tidak ada. Anda agung-agungkan yusuf, musa, harun, samson, daud, sulaiman, elias, eliasa, dll, semua itu bangsa israel bodoh. Anda tdk mengerti, karena anda tidak tahu dibohongi. Semua perkataan dan pertanyaan anda selama ini, dianggap umat kristen sebagai lelucon dan geli dan kasihan melihat anda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang benar kebanyakan nabi berasal dari bangsa israel tpi kalau dilihat dari kondisinya jama dulu bangsa israel banyak kelakuan dan perbuatannya banyak yg menyimpang dan pada saat kelakuan bangsa arab telah banyak yg menyimpang maka nabi muhammad diutus oleh allah untuk memperbaiki akhlak pda masa itu dan nabi muhammad itu tidak pernah bermimpi menjadi nabi, nabi muhammad menjadi nabi karna takdir dari allah yang mengutus seorang rasul dari bangsa arab dan sebelum nabi muhammad lahir kedatangan menjadi rasul telah di tulis dalam kitab" sebelumnya yang belum tersentuh dan terkontradiksi oleh tangan" manusia seperti sekarang. Ini yang menyebabkan bangsa israel menentang injil karna akan ada nabi yang lahir bukan dari bangsa mereka karena mereka ingin nabi terakhir itu dari bangsa mereka dan perlu anda ketahui yang pertama mengetahui ciri" kenabian nabi muhammad adalah seorang pendeta nasrani bernama buhaira dan nestor dan tidak semua nabi itu berasal dari bangsa israel nabi ibrahim dan nabi" sebelumnya bukan dari bangsa israel

      Hapus
    2. Jem yang tolol.sukur lah kalo Kristen .tidak mengusik agama ku

      Hapus
    3. Lah knapa kristen yg mengklaim smua nabi sedangkan yg kalian bicarakan smua nabi yg di utus untuk bangsa yahudi saja...lah sekarang apa hubunganx dengan kalian
      Nabi yg di utus untuk orang yahudi hanya untuk bani israel dan tidak ada yg di utus kalian orang kristen...hahahahah kasian kalian ngakuin nabix orang yahudi

      Hapus
    4. Putri zulaicha, nabi kok seneng kawin alasannya melindungi, tuh alasan basi, sekarang tetep didoain spy diberikan tempat yg baik, lha iya muhammad terkenal didoain semua umat islam, kl kamu besok mati sapa yg ndoain.

      Hapus
  28. Kalian smua harus sadar,ngapain bedebat ttg agama?masih bnyak yg lbih pnting utuk kita lakukan.lebih baik slagi hdup bnyak" lah berbuat kebaikan.nanti di akhirat baru bisa dibuktikan siapa yg bnar dan siapa yg slah.ok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gua setuju bangat pandangan lu bro. Dua jempol untuk lu. Tapi rasa2nya biasanya sesuatu yg terakhir itu yg lebih baik. Contohnya mobil, mana lebih bagus mobil buatan dulu atau mobil buatan terakhir? Sudah tentu yg buatan terakhir kan? Gak usah gua lanjutin tentu masing2 bisa menilai kan?

      Hapus
  29. Baca dulu semua kitab, baik alkitab maupun qur'an....pahami baik" isinya dan renungkan. Disitulah anda akan menemukan letak kebenaran...jd jk trs berdebat tdk akan ada ujungnya.

    BalasHapus
  30. Mengapa isa/yesus d angkat Ke surga hidup2 Oleh Allah SWT, karna nanti d kedatangan yg k2 dia akan bersaksi. Bahwa dia tidak prnah menyuruh pengikutnya utk menyembahnya melainkan menyembah Allah yg mana adalah Tuhanku dan Tuhanmu. Dan d dalam bible bahwa d hari akhir nanti akan banyak yg berkata kepada isa bahwa aku banyak melakukan mukjijat atas namamu. Yesus berkata; enyahlah, aku tidak mengenalmu.
    Saran sy agar seimbang, membandingkan silahkan! Tp jgn melecehkan kitab suci dan rosul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita tidak melecehkan menghina muhammad justru mebuka matamu yg BUTA ,bahwa kitab yg kamu imani adalah semua hasil prakarya muhammad u sebuah agama baru.buktinya ya blogger ini.baca lagi biar jelas.

      Hapus
    2. Lu yang buta ...Maka nya agama ku Islam menyebut orang" seperti mu kapir

      Hapus
    3. Belajar agama di blogger pantesan sesat kaya lu

      Hapus
    4. Hasudungan nainggolan kau itu begok gak punya logika tolol

      Hapus
    5. Klu emang anda kristen ngapain anda ngaku-2 ustadz. Sudah sengaja anda melakukan fitnah terhadap rasulullah dan agama islam

      Hapus
  31. Geli saya melihat.spti alasan orang kalah berargumentasi jdinya asbun.gunakan akal sehatnu lihat kbenaran yg ada jgan asal fanatik tapi didak jelas

    BalasHapus
  32. panas hatiku lihat blog ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ya lah panas tau taunya alquran hasil kloning kitab torah dn injil.

      Hapus
    2. Hasudungan Nainggolan.. Selain kloning, bisa dipertimbangkan kemungkinan bahwa ajaran Nabi Musa dgn Torah nya, Nabi Isa dengan Injil nya, Nabi Muhammad dengan Al Qur'an nya berasal dari Sumber yang sama

      Hapus
  33. nuwun sewu mas dari pada ngurusi agama orang mending urusi tuhan you, mungkin sebentarlagi punya cucu hikkkkk....

    Agama islam mengajarkan kebaikan Beliau Baginda Nabi Muhammad SAW ,menikahi janda dan beristri lebih dari satu Atas Perintah Alloh SWT,untuk mnghindari dosa zina dan menolong mereka

    coba you lihat pastur you sok suci ngabdi sama tuhan you" apa iya pastur ngga doyan kawin , mas kita manusia bukan malaikat

    mas you berani sumpah kaya apa rasanya pejuh/seperma kalo belum dikeluarin kaya apa rasanya emangnya mas bisa nahan pejuh mau keluar

    apa iya pastur bisa nahan kawin dikurung sama biarawati preeeeeeet...... munafik banget kaya apa orangnya ngga doyan kawin

    mas you membuat artikel membuat hatiku panas sangat panas ini sangat menyakiti bagi kaum Muslim

    SAYA ORANG MUSLIM SANGAT MARAH DAN PANAS HATI INI DENGAN ARTIKEL ANDA

    mas Alloh Tidak beranak dan tidak diperanakan

    MASA IYA ORANG YG BIKIN GORENGAN NGAWINI GORENGANYA SENDIRI,

    "PIKIR PAKE OTAK" YOU PUNYA OTAK KAN!!!!!!!!

    you dikasih tau dan contohpun tak bakal percaya kecuali Alloh Memberi Hidayah kepada you .

    mas apa mungkin you kebanyakan makan celeng/babi jadi mulut you banyak fitnah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngapain disitu marah sudah kenyataan alquran itu ciptaan buatan tangan prakarya muhammad,kalo kamu bilang alkitab injil sdh diubah revisi tapi kamu mngaku terus ngotot muhammad ada di alkitab dn injil apa ngk salah otak mu u mikir kesistu.mmg betul dikatakn blogger ini.semua nabi beradal dr bani israel tapi muslim itu sendiri pengiman dr islam itu sendiri BENCI ORANG YAHUDI BANI ISRAEL.keyerlaluan kan?ya kamu kamu.jadi tau sy dri blogger ini bahwa mmg betul alquran adalh clonning dari kita Torah Bani israel dn kitab Injil Isa Almasih Yesus Kristus

      Hapus
    2. Ngapain disitu marah sudah kenyataan alquran itu ciptaan buatan tangan prakarya muhammad,kalo kamu bilang alkitab injil sdh diubah revisi tapi kamu mngaku terus ngotot muhammad ada di alkitab dn injil apa ngk salah otak mu u mikir kesistu.mmg betul dikatakn blogger ini.semua nabi beradal dr bani israel tapi muslim itu sendiri pengiman dr islam itu sendiri BENCI ORANG YAHUDI BANI ISRAEL.keyerlaluan kan?ya kamu kamu.jadi tau sy dri blogger ini bahwa mmg betul alquran adalh clonning dari kita Torah Bani israel dn kitab Injil Isa Almasih Yesus Kristus

      Hapus
    3. Hahaha cloning yg kayak mana,, muhammad itu tidak bisa baca dan tuliss...
      .pelajari kisah muhammad dari sisi laen juga, jgn dri satu sisi saja...
      .bagaimana muhammad itu sebenarnya, bagaimana kehidupan sehari hari nya, apa pendidikan nya...
      Kisah nya lengkap dari dia di lahirkan sampai meninggal, jgn pelajari kisah nya yg sudah dewasa saja,..

      Hapus
  34. Yg nulis blog besok langsung mati. .:D, terus mayatnya ditolak bumi... wkwkwk taro di mars juga sama ajh bohong hadeh

    BalasHapus
  35. Saya cuma ingin blg.. manusia tidak berhak menghakimi.. agama tidak menyelamatkan anda, amal dan perbuatan pun tidak. Hanya kasih karunia. Saya ingin saudara2 yg muslim mengenal Yesus bukan hanya tau. Bagaimana kita dapat mengenal Tuhan kalau bukan Tuhan sendiri yg mengenalkan diriNya terlebih dahulu. Allah itu besar dan otak manusia itu hanya segenggam tangan. Jadi sebelum pintar2an lebih baik masing2 belajar mendalami Kristen dan Islam seluruhnya. Karena kebanyakan saya lihat kaum muslim tidak mengenal nabi2nya selain muhammad. Ini jelas salah. Mengapa tidak ada pembelajaran tentang nabi2 selain muhammad di setiap khotbah ceramah? Bukankah mereka jg utusan Allah? Saya hanya menghimbau sebelum anda menganggap agama adalah sarana untuk menjustifikasi sikap anda, pelajari kitab kami, Holy Bible. Bacalah jangan hanya AlQuran tp comparrison side by side. Anda akan mengerti kenapa kami mengasihi Yesus sebagai juru selamat kami. Anda akan mengerti mengapa Allah bersikap berbeda terhadap manusia dalam perjanjian lama dan perjanjian baru. Bacalah dan temukan kebenaran. Tuhan memberkati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam qoran ada nama 25 nabi yg mesti dn harus diketahui oleh muslim,teemasuk nabi isa.as,kata siapa di bibble ga ada nubuat ttng akan datangnya kehadiran nabi terakhir,baca lg lah yg bener,jgn cuma mengangungkan ajaran cinta kasih doang,di quran lebih bnyk ngajarin ttng cinta kasih drpd bibble,justru karena gw pengikut nabi isa makanya gw percaya dgn apa yg dia bilang ttg nubuat nabi terakhir,roh penghibur...kamu tanya kpd orng2 muslim siapa tuhannya jawabannya sama,kompak tuhannya adalah Allah.swt tp kalo ditanya ke agama sebelah ada yg bilang 1 tp 3 oknum,ada yg bilang hanya 1,ada 3,duh...konsep ketuhanya membingungkan,ga perlulah di compare antara quran dn bibble,krn bibble yg ada skrmg udah tercemar dgn tulisan manusia,bnyk kontradiksi di dalamnya,tp kalo kamu mau bandingin silahkan saja

      Hapus
    2. Dalam qoran ada nama 25 nabi yg mesti dn harus diketahui oleh muslim,teemasuk nabi isa.as,kata siapa di bibble ga ada nubuat ttng akan datangnya kehadiran nabi terakhir,baca lg lah yg bener,jgn cuma mengangungkan ajaran cinta kasih doang,di quran lebih bnyk ngajarin ttng cinta kasih drpd bibble,justru karena gw pengikut nabi isa makanya gw percaya dgn apa yg dia bilang ttg nubuat nabi terakhir,roh penghibur...kamu tanya kpd orng2 muslim siapa tuhannya jawabannya sama,kompak tuhannya adalah Allah.swt tp kalo ditanya ke agama sebelah ada yg bilang 1 tp 3 oknum,ada yg bilang hanya 1,ada 3,duh...konsep ketuhanya membingungkan,ga perlulah di compare antara quran dn bibble,krn bibble yg ada skrmg udah tercemar dgn tulisan manusia,bnyk kontradiksi di dalamnya,tp kalo kamu mau bandingin silahkan saja

      Hapus
    3. Sy sdh baca,justru muhammad TIDAK ADA DI ALKITAB,itu karangan kamu sj.lagian kamu sendiri umat islam mngatakan sudh byk revisi,tapi ttp aja loe loe pade mau ngaku claim bahwa muhammad ada di Alkitab apa ngk eror otakmu mamahaminya.trnya benar ya dikatakn blog ini,alquran adalah ciptaan muhammad u memberikan agama baru...wah jadi makin tau banyak sy ttg islam yg munafik mngatak bani israel adalah kafir dn dibenci,tau tau ngk sadar semua muslim ngk mudeng nabi di alquran semua bani israel...

      Hapus
  36. Iman, pengharapan dan kasih. Yang terbesar adalah kasih. Bentuk kasih yang terbesar ialah pengorbanan, tidak ada selain itu. Mintalah maka kamu akan diberi, carilah maka kamu akan mendapat, ketuklah maka pintu akan dibukakan. Tuhan memberkati.

    BalasHapus
  37. GAK CAPE tuh nulis panjang lebar....mending kalo nulis fakta ma....inimah yg di tulis cuma SAMPAH ....naudzubillah
    hadeh ngabisin waktu w z tuk baca....i love ALLOH ,I LOVE MUHAMMAD SAW ..I LOVE ISLAM...

    BalasHapus
  38. Calon penghuni neraka ...100% saya bisa jamin ...kalo lo gg sahadat n tobat mahh...100 % NERAKA LO.....

    BalasHapus
  39. Yg nulis artikel ini manusia gadungan yg punya Dua rupa , satu rupa setan satu rupa iblis. Jdjgn sampai terkecoh kaum salibis

    BalasHapus
  40. Astagfirullah jangan sampai mempercayai artikel yang menyesatkan ini.. semoga allah melindungi kita dari orang zalim ini.. nabi muhammad tidak seperti itu nabi muhammad adalah Rahmat semesta alam.

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Nabi Ibrahim As tidak termasuk bani israel karena Israel sebutan untuk cucu beliau yaitu Nabi Ya'qub As (Israel dalam bahasa ibrani = berjalan dalam gelap karena kebiasanaan nabi Ya'qub As berajalan dimalam hari) jadi keturunan Nabi Ya'qub As. inilah yang disebut bani Israel. Wallahu'alam.

    BalasHapus
  43. Astagfirullah semoga yang menulis blog ini senantiasa diberikan Hidayah.

    BalasHapus
  44. INTINYA MUHAMMAD NABI PALSU! Surganya seperti diskotik pesta seks beda surga mnurut Pengikut Yeshua alias Yesus alias Isa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salibis tolos lo, saliblis lo

      Hapus
    2. Nabi Isa akan masuk Syurga bareng Muhammad, kalian yg salah Mengimani Isa bertaubatlah sebelum neraka jahanam my nantimu.

      Hapus
  45. Ratusan nabi dari Israel. Lha iki nabi seko arab onta, Ajaran Islam sebenarnya sudah dipraktekkan oleh ISIS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isis mata lo dasar miskin ilmu lo, menghujat saenaknya saja

      Hapus
  46. MATINYA MUHAMMAD AKIBAT DIRACUN PELACUR YAHUDI...DAN TEWASNYA MENGAKIBATKAN PERANG SUKSESI ANTARA ALI SYIAH DAN ABU SUNNI

    BalasHapus
  47. Allah sendiri dewa Bulan bangsa Arab, bagi umat Kristiani menyebut Tuhan Yehuwa saja

    BalasHapus
  48. KABBAH ISINYA SETAN MAKANYA MUSLIM
    Semua kiblat ke arah setan serta menyembah Raja Saudi, Seperti Bngsa indonesia kiblat ke arah utara menyembah KAISAR JEPANG SAAT INDONESIA DIJAJAH JEPANG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah lu tuhan lu kayu berbentuk tambah + - : x matematika kali ya

      Hapus
    2. Nah lu tuhan lu kayu berbentuk tambah + - : x matematika kali ya

      Hapus
    3. salibis seharusnya tukar jadi si ibis baru sesuai dengan isi otaknya!!!!!!

      Hapus
  49. Bagi umat kristen jangan berdebat nanti
    Berdosa biar saya saja yang meladeni kaum penyembah Pagan Kabbah dan Batu Hajar al Aswad

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agama Tiang jemuran, memang tukang fitnah. Agama kasih sayang apanya, yg benar agama palsu,tukang bikin onar, penyembah berhala, patung perempuan berhijab dan laki2 berkolor disembah2, yang realy pagan itu kalian kok nunjuk Islam. Jangan pura2 nggak tau. Ngakak lihat kebodohanmu

      Hapus
  50. AL QURAN DAN KITAB TALMUD SAMA SAJA, BUKU DAJJAL ANTI KRISTUS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saliblis memang tolol bnget sumpah, mulutnya terkontaminasi cacing pita, ngomong ngga dijaga

      Hapus
  51. Semoga kehancuran alam semesta segera terjadi agar tidak ada lagi caci maki dan penyesatan antar umat beragama. Amiin yaa robbal alamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gua setuju bangat ama pandangan lu, Emang dunia sekarang udah gile, Agame yg semestinye ngajarin orang jadi baek sekarang malahan nyesatin orang laen.

      Hapus
  52. yang buat blog ini banyak denger dongeng yahudi, Alhamdulilah selama ribuan tahun Alquran masih di jaga keasliannya, dari penciptaan Alam semesta sampai kehancuran alam semesta (kiamat) di jelaskan semua diAlquran.

    BalasHapus
  53. blog ini banyak denger cerita khayalan yahudi, Alhamdulilah isi Alquran tidak pernah dirubah, dari penciptaan alam semesta dan kehancuran alam semesta(kiamat) dijelaskan didalam Alquran.

    BalasHapus
  54. Walaupun bahasa kamu sedikit tergopoh gopoh kamu benar2 menceritakan fakta n kebenaran. Semoga Tuhan Yesus membuka mata hati mereka utk bertobat karena yg datang di akhir jaman utk menyelamatkan seluruh umat manusia adalah Yesus. Ketika ada yg meragukan keTuhanan NYA itu karena jiwanya blm paham bahwa Allah Bapa Putra dan Roh kudus hakekatnya adalah SATU. Hanya bagaimana Allah menyatakan WUJUD DAN BENTUKNYA DALAM DIRI YESUS SERTA ROH KUDUS. amin Tuhan memberkati kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahasanya gak jelas, fitnah semua. Memalukan, Kristen cuma taunya memfitnah nabi ummat Islam,hati kalian tidak bersih, gimana caranya kalian bisa masuk surga kalau kebohongan yg selalu kristen agung2kan. Manusia yg paling mulia Muhammad saw, kelak yesus turun ke dunia utk meneruskan ajaran Muhammad. Dalam Alquran disebutkan, beliau akan menolak kalian umat Kristen sebagai ummatnya, sebab dia marah pada kalian yg telah menuhankannya. Yesus hanya mengajarkan Tuhan itu Allah, tpi kristenian malah menuhankannya. Yesus akan membunuh orang2 kristen dan babi. Hanya orang2 yg bertaubat dan mengikuti ajaran Islam yg akan selamat. Al-qur'an tdk pernah melset dalam menyampaikan sesuatu yg tertulis di dalamnya.
      YESUS hanya manusia biasa, utusan Tuhan, bagaimana mungkin seorang utusan bisa menjadi Tuhan. Tuhan tidak mungkin mati, tidak makan dan minum, tidak buang hajat besar dan kecil, tidak tidur, tidak lelah, tidak dikeluarkan dari kemaluan perempuan, tidak mandi, tidak minta tolong, tidak memanggul kayu. DIA Maha Agung, Maha Suci jangan Hinakan Tuhan dengan mengatakan dia melakukan hal yg tak layak, itu semua kelemahan yg dimiliki manusia. TUHAN akan merasa terhina kalian sematkan hal2 itu padanya. Kalau ingin menjadi Kristen yg benar pelajari injil, baca dan perhatikan kata2 yesus yg diharus merah. Yesus berkata dlm Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.” Jangan makan babi,Alkitab terbitan tahun 1968 bunyi kitab Imamat 11:7 sbb : “Demikian juga babi, meskipun berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang tetapi tidak memamah biak; haram bagimu.
      Semoga kau kembali kejalan yg benar

      Hapus
  55. Coba deh mempelajari agama itu dari kitabnya belajar islam dari Al-quran dan hadist udah pernah buka belum coba di buka kalo ada yang salah dan perlu di tanyakan silahkan tanyakan dan saya akan coba menjawab sesuai pengetahuan saya

    BalasHapus
  56. Wah...seru juga ni!trnyata bagian trakhir hasil cloning toh...nabi muhammad bukan nabi toh!tapi kok merek klaim ya ada dialkitab sedangkan mereka percaya bahwa alkitab sudah dirubah.munafik.betul.trnyata bnyak umat islam bilang alkitab revisi banyak.tau taunya pertama sekali melakukan revisi dn muncullah alquran inilah dilakukan muhammad.mmg nyata karena semuaaaaaaaa nabi dr bani israel.maaf anda jangan salhkan saya.salakan alquran anda yg trnyat adalh ciptaan karya kaum kedar.ingat jika saudara mau trima diam ditempat dn renungkan.tapi jika makian dn hujatan kata kata kotor justru menimbulkan bahwa mmg anda adalah hasil cloningan dr agama yahudi Torah dn injil Isa Almasih Yesus Kristus

    BalasHapus
  57. Wah...seru juga ni!trnyata bagian trakhir hasil cloning toh...nabi muhammad bukan nabi toh!tapi kok merek klaim ya ada dialkitab sedangkan mereka percaya bahwa alkitab sudah dirubah.munafik.betul.trnyata bnyak umat islam bilang alkitab revisi banyak.tau taunya pertama sekali melakukan revisi dn muncullah alquran inilah dilakukan muhammad.mmg nyata karena semuaaaaaaaa nabi dr bani israel.maaf anda jangan salhkan saya.salakan alquran anda yg trnyat adalh ciptaan karya kaum kedar.ingat jika saudara mau trima diam ditempat dn renungkan.tapi jika makian dn hujatan kata kata kotor justru menimbulkan bahwa mmg anda adalah hasil cloningan dr agama yahudi Torah dn injil Isa Almasih Yesus Kristus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cloningan dari mana? Coba anda pelajari lagi dgn hati yg terbuka, jgn cuma bisa ngotot aja.
      D dalam alquran dijelaskan tentang proses terbentuknya manusia didalam rahim, baru 1400 tahun kemudian itu terjawab secara sains. Apakah nabi kami dokter? Tidak. Itu merupakan firman allah langsung.(al-haj:5)
      apakah d dalam taurat dan injil ada? Tidak.
      Sama juga dgn pengetahuan tentang nabi-nabi sebelum beliau, itu semua Allah S.W.T yg mewahyukan serta mengajarkannya.
      Nabi kami hanya manusia biasa yang bahkan tak bisa membaca ketika d wahyukan firman Allah S.W.T. Kami menyembah Allah sesuai ajaran beliau bukan malah menyembah beliau yang hanya manusia biasa. Rasulullah s.a.w kami hormati karena telah menjadi pembimbing kami menuju jalan yg d ridhai Allah s.w.t

      Hapus
  58. Kalau setan dan iblis sdh berdomisili di hati dan otak beginilah jadinya. Agama di jadikan dasar untuk bermusuhan sesama manusia.

    BalasHapus
  59. Nabi adam gak punya bapak ibu.. Tuhan langsung yg ciptakan.. Gmana kalau nabi adam aja yang diangkat jadi tuhan.. Kan dia bapak dari seluruh manusia😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. nabi adam berbuat dosa dan juga gak punya kuasa.

      YESUS gak punya dosa, bisa mengampuni segala dosa manusia, dan YESUS memiliki kuasa

      Hapus
  60. لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِىَ دِينِ
    Lakum deenukum waliya deeni
    Artinya:
    Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku
    (Surah al kafirun ayat 6)

    Islam tidak mengajarkan kekerasan,nabi MUHAMMAD S.W.T adalah nabi penutup
    TOLONG JANGAN MENJELEK JELAKAN ISLAM

    JIKA ANDA PUNYA PERTANYAAN INSHA ALLAH SAYA AKAN MENJAWABNYA
    By : Y M A

    BalasHapus
  61. wah dri awal nyimak banget. betul banyak sekali yg di belokan

    BalasHapus
  62. Pujian dan sembah bagi ALLAH, tuhan nya Adam, Nuh, Moses, Yossef, Yesus, Mohammed.
    Kita akan saksikan kebenaran itu pada pengadilan Tuhan nanti. Tapi itu sudah terlambat. Sekarang masih ada waktu memohon petunjuk jalan yang benar, jalan ALLAH dan RASULNYA.

    BalasHapus
  63. Wkwkwkw pada mau di adu domba, emang kalian ga sekolah?
    Ga diajarin ama org tua kali x 😆😆 urusin hidupmu sendiri jgn urusin hidup/agama org lain. Dengan begitu kt bs hidup damai.
    Jalani hidup dgn saling menghormati bukannya saling menghujat!!
    Jd jgn mau jd org bodoh, positive thinking guy 😘😘

    BalasHapus
  64. Wkwk... Ngakak baca artikel ini.. Padahal orang kristen yg komen di sini udah pada tahu klo Isa adalah penolong bani Israel.. Nah emangnya kalian tu keturunan bani israel ya?? Wkwk sadar diri lah cong.. Kalian ntu bani jowo, bukan bani israel wkwkwk.. Mikir pake otak jangan dengkul

    BalasHapus
  65. Wkwk... Ngakak baca artikel ini.. Padahal orang kristen yg komen di sini udah pada tahu klo Isa adalah penolong bani Israel.. Nah emangnya kalian tu keturunan bani israel ya?? Wkwk sadar diri lah cong.. Kalian ntu bani jowo, bukan bani israel wkwkwk.. Mikir pake otak jangan dengkul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohanes 3:16 (TB) Karena begitu besar kasih Allah akan *dunia* ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

      Emang ada bunyi alkitab seperti di bawah ini

      Yohanes 3:16 (TB) Karena begitu besar kasih Allah akan *israel* ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


      Terus terus terus


      Yesu berkata dalam Markus 16:15 (TB) Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke *seluruh dunia*, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

      Emang ada bunyi alkitab seperti di bawah ini

      Markus 16:15 (TB) Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke *seluruh israel*, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

      Hapus
  66. Ujilah segala sesuatu itu cocok untuk yang merasa agamanya dan nabinya paling benar. Alkitab menuliskannya.

    BalasHapus
  67. Kalau kristen dan islam punya banyak persamaan nabi... intinya kristen dan islam menyembah Allah yang sama... kenapa harus ribut agama ini atau yang itu yang benar dan akan masuk surga... Tentunya Allah akan murka bagi siapapun yang menghina dan merendahkan ciptaannya....

    BalasHapus
  68. Teman2 muslim jgn diladenin orang mau ngomong apa.Insyaallah kita masuk surga yg penting jgn terprovokasi dgn hal yg beginian.kita tdk akan dapat pahala kalo adu teks same orang2 disini.yg jelas perkuat iman dan taqwa jangan sampai kita murtad karena hal yg beginian

    BalasHapus
  69. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  70. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  71. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  72. 1.adam as dari israel
    2.idris as dari israel
    3.nuh as dari israel
    4.hud as dari israel
    5.saleh as dari israel
    6.ibrahim as dari israel

    Yg percaya nabi besar diatas dari israel, perlu banyak belajar. Si pemilik blog berniat membohongi.

    BalasHapus
  73. (Awal kisah ke kanaan)
    Nabi ibrahim terlibat masalah membuatnya terusir dari tempat tinggalnya. Kemudian Allah memerintah ibrahim pergi ke kanaan.

    Nabi ibrahim sangat patuh kepada Allah, hingga di berinya cobaan berat (tidak memiliki anak puluhan tahun dari sarah) tetap taat.

    Ibrahim di perintah ke mesir membeli stok makanan, dari sana kisah pertemuan ibrahim as dgn siti hajar. Setelah diperistri, lahirlah ismail. ibrahim as senang dan bersyukur.
    Tidak berselang lama kebahagiaan berubah kesedihan, ibrahim as bermimpi anak pertama/kesayanganya untuk di sembelih. Beliau tetap menjalankan perintahNYA, saat hendak di sembelih berubahlah ismail menjadi domba gemuk.
    Sehingga ujian ibrahim berhasil, kecintaan yg melebihi apapun kepada Allah.

    (Kelahiran ishak)
    Allah mengutus malaikat bertamu kerumah ibrahim, menyampaikan kabar gembira akan lahirnya anak dari sarah yg telah berumur. Setelah menyampaikan, utusan Allah melanjutkan perjalanan ke kediaman nabi Luth.

    Benar lahirlah sarah, anaknya diberi nama ishak. ismail sangat senang dgn kelahiran adiknya. Ismail yg saat itu berumur 14 thn, selalu bermain dgn adiknya.

    Saat berumur 16 thn ismail diusir oleh sarah. Karena kecemburuannya, sarah memerintahkan ibrahim agar mengusir ismail dan ibunya, kemudian ibrahim as dgn sedih mengusir secara halus dan memberinya bekal.


    BalasHapus
  74. Subhanallah, maha suci Allah anak yg tertindas engkau berkati.

    * Kejadian 21:14-16
    21:14 Keesokan harinya pagi-pagi Abraham mengambil roti serta sekirbat air dan memberikannya kepada Hagar. Ia meletakkan itu beserta anaknya di atas bahu Hagar, kemudian disuruhnyalah perempuan itu pergi. Maka pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersyeba.
    21:15 Ketika air yang dikirbat itu habis, dibuangnyalah anak itu ke bawah semak-semak,
    21:16 dan ia duduk agak jauh, kira-kira sepemanah jauhnya, sebab katanya: "Tidak tahan aku melihat anak itu mati." Sedang ia duduk di situ, menangislah ia dengan suara nyaring.
    21:17 Allah mendengar suara anak itu, lalu Malaikat Allah berseru dari langit kepada Hagar, kata-Nya kepadanya: "Apakah yang engkau susahkan, Hagar? Janganlah takut, sebab Allah telah mendengar suara anak itu dari tempat ia terbaring.
    21:18 Bangunlah, angkatlah anak itu, dan bimbinglah dia, sebab Aku akan membuat dia menjadi bangsa yang besar."
    21:19 Lalu Allah membuka mata Hagar, sehingga ia melihat sebuah sumur; ia pergi mengisi kirbatnya dengan air, kemudian diberinya anak itu minum.
    21:20 Allah menyertai anak itu, sehingga ia bertambah besar; ia menetap di padang gurun dan menjadi seorang pemanah.

    BalasHapus
  75. Adminnya kristen vs islam. Namanya aja sdh menimbulkan ke curigaan.apalagi masukannya. Semua amburadul. Mengadu dombakan agama. Benar2 edan org ini

    BalasHapus
  76. Aku mau bertanya kata nya semua nabi berasal dari israel ?? ,Nabi Adam dari mana?? ,Dan aku mau bertanya Tuhan Kristen ada berapa? ,Bukan nya Tuhan 1 ,kok lebih dari 1 ,dan di Alkitab emang ada Isa Al-Masih menyebut kan diri nya Tuhan ,aku Tuhan mu sembalah aku ,emang ada ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat di youtube "firman jadi manusia" lengkap jawabannya

      Hapus
  77. 1. Muhammad tidak diakui sbg nabi karna bukan dri keturunan abraham? Bukan kh org romawi yg telah menyalib isa? Lalu mengapa ajaran isa berpusat diromawi? Apakah paus paulus keturunan isa sehingga berhak mendapat posisi penting?
    2. Apakah ada sejarah muhammad pernah memaksa masuk dlm keturunan bani israel untuk diakui sbg nabi?
    3. Apakah yg bisa menjadi nabi hanya dri bani israel? Apakh tuhan mencintai org yg khianat? Bukankah org israel lebih memilih untk menganut ajaran yahudi mereka dibandingkn ajaran nabi isa?
    4. Mengapa tuhan bisa mati ketika di salib?
    Kalau isa adalah tuhan knpa dia harus mati sbg sang penebus? Menebus kpda siapa? Bukankh dia sendiri adalah tuhan? Apakh tuhan berkorban kepada tuhan, bukankh sama halnha dg bayar hutang kpd dirisediri?
    5. Apakh org yg telah menganiaya dan membunuhnya tuhan adalah musuh pengikut isa? Lalu knpa bnyk pengikut isa membenci muhammad yg mengakui keberadaan dan kenabian isa? bagai mana dg org yg menganiaya, bahkan rela menyalib tuhan sampai tuhan mati? Apakah sama halnya dibenci seperti muhammad?

    Saya bingung dg pertentangan dri 2 keyakinan yg berbeda dan itu membuat saya bingung untuk memilih ajaran mana yg harus saya pilih, awalnya saya tertarik dg ajaran isa tetapi dri artikel diatas bnyk terdapat sejarah yg gk jelas asalnya, buktinya apa dan mengatakan sejarah ajaran lain adalah palsu atau hasil kebohongan muhammad, lalu apakh sejarah yg diceritakan kebohongan dri anda?. ada beberapa hal yg tdk djlaskan atau hal yg blum pernah saya ketahui, adakh yg dpt mmberikan saya kepastian untuk diyakini
    ADAKAH JAWABAN YG BISA MEMBANTU MEMBERIKAN ALASAN YG TEPAT UNTUK PERTANYAAN DIATAS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapak berdoa minta petunjuk.. bila kuat berpuasa lebih baik..karna doa disertai puasa sangat manjur.. Tuhan yg maha kasih pasti akan memberi jalan buat bapak.. beberapa kali saya menyaksikan orang yg telah diberitahu mana yg sebenarnya..

      Hapus
    2. Mohon lihat di youtube pak "Firman Jadi Manusia", disitu dijelaskan semua bedanya Isa Almasih dengan Mohammad, lengkap sekali

      Hapus
  78. Ini blog sekutunya iblis dan dajal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan begitu bro, silahkan cari kebenaran yg sejati, lihat "Firman Jadi Manusia" di youtube dan renungkan

      Hapus
  79. Amsal 7:18-19.
    Marilah kita memuaskan birahi hingga pagi hari dan bersama-sama menikmati asmara. Karena suami tidak dirumah, ia sedang dalam perjalanan jauh.

    Bisa di jelaskan ? Masih banyak lg ayat2 al kitab kalian yang tidak masuk di akal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau baca yg lengkap bro(pasal 7 suluruhnya) jangan 1,2 ayat aja.
      Itu contoh perkataan seorang pelacur yg menggoda pemuda

      Hapus
    2. Kalau baca yg lengkap bro(pasal 7 suluruhnya) jangan 1,2 ayat aja.
      Itu contoh perkataan seorang pelacur yg menggoda pemuda

      Hapus
    3. Baca pasal 7 lengkap bro, itu contoh ucapan rayuan pelacur yg menggoda pemuda, jangan diambil 1,2 ayat aja.

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  80. Ini yang bikin blog sepertinya terlalu banyak makan aspal hadech
    ASYHADU AL LAILAHA ILLALLAH WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAR RASULULLAH

    Buat yang bikin blog
    Qul yaa ayyuhaa alkaafiruuna, laa a'budu maa ta'buduuna, walaa antum 'aabiduuna maa a'budu, walaa anaa 'aabidun maa 'abadtum, walaa antum 'aabiduuna maa a'budu, lakum diinukum waliya diini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngomong apa nich, ini Indo bro bukan Arab, kalangan kamu sendiri banyak yg ngga ngerti artinya, pa lagi orang lain, kitap suci itu seharusnya dimengerti spy jelas dan ngga dibohongi, baca aja katanya dapat pahala padahal ngga ngerti, tu sama dengan anak sd dikasih soal SMA, bisa baca soalnya tapi ngga ngerti, ama dengan bohong,

      Hapus
    2. Kami membaca Al-quran dan kami memahami artinya serta menerapkan dalam kehidupan kami. Kami sering mendengarkan kajian ustad Yg medetailkan makna Al-quran. Kalian umat kristen tau apa? Ke greja aja 1 minggu sekali. Beda dengan kami 1 hari 5x bahkan lebih, jd lebih sering siapa belajar kitabnya? Kalian kaum minoritas mending pegi aja kelaut tenggelami diri klo gk mau mbadingin arab dengan indonesia. Indonesia berdiri karena islamnya bukan kaum kristen (belanda) yg bikin sengsara (kejam) indonesia merdeka dibantu kalangan pesantren dan merdeka tanggal 17 yg mna tanggal tsb dipilih soekarno sebagai jumlah rukun sholat/hari.

      Hapus
  81. sesuai firmannya.Para nabi itu hanya dilahirkan dari garis keturunan yakub.tidak ada nabi diluar garis keturunan yakub.

    BalasHapus
  82. kalau ada orang yang mengaku bahwa dirinya adalah seorang nabi,pada hal dia bukan dari garis keturunan israel,Kenabian itu perlu di pertanyakan.kenapa dari 24 nabi garis keturunan yakub kita mengakui sedangkan bangsanya itu kita sebut kafir. perlu di ingat bahwa Allah hanya berbicara pada bangsa yahudi. sehingga dari mereka semua teknologi di dunia ini kita nikmati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Ahm Ad, orangnya/yahudi dikafir-kafirkan, tapi temuanya dipakai, munafik itu namanya. Penemu pesawat contohnya wright bersaudara juga berdarah yahudi tapi naik haji pakai pesawat. Jadi mikir dl, jangan suka kafir2in orang. Buaanyaak penemu2 yg merubah dunia itu dr turunan yahudi, emang mereka bangsa pilihan, otaknya cemerlang.

      Hapus
    2. Kafir itu artinya non muslim jika anda tidak mau dibilang kafir berarti anda muslim

      Hapus
    3. Dunia hanyalah sesaat, dunialah yg membuat manusia buta dan lebih menuruti nafsu setan. Dalam agama kami islam tidak terlalu mementingkan dunia, yg kami pentingkan hanyalah ibadah 5 waktu dalam sehari serta menjalangkan perintah agama yg mana menurut kami itu lebih baik supaya mendapatkan kebahagiaan di akhirat kelak. Karena kami yakin didunia hanyalah sekali lewat, bahkan ada kehidupan yg kekal.

      Hapus
  83. Ini blog bukannya memberikan informasi perbedaan nabi menurut pandangan islam, kristen, dan yahud malah mengutarakan kebencian, ndak malu apa yang nulis, ya memang ya nabi kebanyakan dari keturunan Israel (Yaqub) namun apakah anda tau yang Allah kehendaki itu apa, itu adalah kuasa Allah kalau mau menjadikan nabi lagi setelah Isa (jesus), kalau anda orang cerdas dan beriman pada kitab agama anda, ndak mungkin anda mencantumkan ujaran kebencian di blog ini. Karena saya juga tahu kalau di agama anda mengajarkan kasih bukan meledek agama orang lain

    BalasHapus
  84. Kitab bikinan manusia itu kitap kristen. Masak perjanjian lama dengan baru beda isinya. Ketahuan banget kalau buatan manusia. Kalau alquran dari dulu sampai sekarang sama saja isinya gk ada perjanjian2 atau ubahan kalimat sedikitpun.

    BalasHapus
  85. Gw pernah denger ceramah ustad nababan yg dulu pernah jd umat kristen, katanya ada kitab yg seperti buah dadamu seperti gugusan2 buah anggur dan aku ingin memegang gugusan2 tsbt terus ustad nababan tanya sama pendeta katanya kenapa pendeta harus buah anggur? Dijawab pendeta biar lebih enak. 😅😅😅

    BalasHapus
  86. Siapa yang membunuh yesus ya????

    BalasHapus
  87. Pertanyan z ini buat kaum nasrani
    Tuhan kalian knpa berpakain sexy memang serendah itu dan di paku di salib di cambuk.itu tdk ada kekuatan
    Apa lagi mau melindungi kalian sedangkan dia aja kalian siksa.
    Jelaskan knpa itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mau nanya nih sama orang terhebat sedunia, kenapa nabimu mengawini siti aisyah seorang anak lolita yang masih berumur 8 tahun, gendeng kowe, taek jelas nabi palsu itu, hanya menyebarkan peperangan dan kehancuran umat manusia.

      Hapus
  88. Rosul/Nabi itu diturunkan untuk umat yg paling bandel&susah di atur sedunia, karena itu kenapa sampai berkali2 diturunkan rosul&nabi di bani israel, contoh : pdhl bani israel tahu&menganggap nabi ibrahim sbg bapak para nabi yg dari awal sdh melarang menyembah patung, sampai nabi ibrahim di bakar hidup2, sampai akhirnya turun nabi isa yg terakhir utk menyadarkan bani israel, masih saja nabi isa di jadikan tuhan dalam bentuk patung/salip, sdh segitu bandelnya masih menganggap dia paling benar, tolong intropeksi dari situ...
    Sudah segitu bandelnya kok masih mau minta diturunkan nabi lagi, sampai akhir ya akan ttp aza bandel, lbh baik diturunkan nabi/rosul utk kaum lain yg jg bandel tp masih bisa disadarkan, yaitu kaum kurais arab yg pd waktu itu dlm kegelapan, pembunuhan, pemerkosaan, dll akhirnya diturunkan-lah, nabi terakhir Muhammad SAW, utk menyadarakan kaum yg bandel tersebut
    Sbnrnya dlm al-kitab pun ada ciri2 nabi, jadi nabi bukan seperti pemikiran bani israel yg cuma berdasarkan keturunan, dan kalau mau jujur yg benar2 megang teguh al-kitab asli, sadar betul bahwa ciri2 nabi&rosul ada dalam diri Nabi Muhammad SAW, jadi tidak bisa dipungkiri klo msh bilang nabi muhammad SAW bukan nabi, artinya mau mengingkari kebenaran
    Tapi memang dari awal bani israel kaum bandel yg selalu mengingkari kebenaran, yg mau dia tularkan ke seluruh dunia, jgn akhirnya kamu mengikuti kesalahannya...

    BalasHapus
  89. Al qur'an penyempurna kitab2 sebelumnya , dan Nabi Muhammad sebagai nabi terakhir pembawa rahmatan lil-alamin sedangkan Islam adalah keadaan berserah diri hanya kepada Allah yang Esa..sejak nabi Adam samapai Nabi Muhammad adalah muslim karenanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rahmatan lil alamin apaan, membawa perang, kehancuran dan kerusakan bumi sih iya, lihat tuh negara2 islam hancur lebur semua kagak ada yang bener.

      Hapus
    2. Wahyu cahyono anda lupa kalau PRESIDEN anda itu ISLAM, jika islam itu membawa kehancuran dan kerusakan, saya yakin anda atau ibu anda gak akan pernah lahir, karna sudah di hancurkan oleh zaman nya soekarno atau soeharto, karna mereka juga ISLAM,, tapi FAKTA NYA anda masih bisa hidup nyaman, aman, tidur nyenyak dan makan enak kan,, berpikir secara PINTAR dan CERDAS,, ini bukan kisah lho tapi FAKTA sehari hari...

      Hapus
  90. Puncak kenabian itu sudah di janjikan allah mulai dari era kenabian Abraham, dan itulah akhir dari kisah kehebatan para nabi, dan itu jelas mengarah kepada jesus bukan muhammad, kisah nabi ini kan kisah mithology nya bani israel, kok tiba muhammad mengklaim dirinya sebagai nabi kan aneh, nabi palsu sih mungkin iya, jesus adalah mesiah, dia lah akhir dari perseteruan umat manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kan pendapat anda..
      .boleh2 saja..
      .FAKTA nya PRESIDEN MU itu ISLAM, jangan sampai mulut mu jd HArimau mu, hati2 bro...

      Hapus
  91. Tidak ada nabi yang membicarakan tentang muhammad, padahal itu adalah salah satu ciri keaslian dari seorang nabi, tanpa mukjizat, dan sukses menguasai jazirah timur tengah karena dukungan isteri nya siti khodijah yang merupakan seorang pengusaha kaya raya dan dengan uangnya itu kemudian memberontak dan menyatukan para budak budak dan rakyat jelata dan kemudian mendirikan kekuatan baru.

    BalasHapus
  92. Ada ya orang yang bikin artikel seperti ini, semua agama itu datang nya dri tuhan, dan jika islam itu sesat dan jahat pasti lah gak akan berkembang, tapi FAKTA NYA PRESIDEN anda aja ISLAM, jika islam itu mengajarkan kejahatan, FAKTA nya kalian semua yg non islam masih bisa nafas, makan enak dan tidur nyenyak. Berpendapat itu boleh tapi jika menghina dan melecehkan itu sudah ada HUKUM nya, jadi jangan asal omong kalau gak bisa nunjukin bukti yg autentik, karna itu bisa jadi MUSIBAH buat anda dan keluarga anda..

    BalasHapus